Home » Lain-Lain » Tumpeng Bakso di Halal Bihalal PKS Kota Malang

Tumpeng Bakso di Halal Bihalal PKS Kota Malang

Malang, 30 Juni 2019 – Ada yang beda dengan Halal Bihalal yang diadakan PKS pada Ahad pagi, 30 Juni 2019. Setelah biasanya dilaksanakan di ruangan tertutup, kali ini Halal Bihalal di format di ruangan terbuka dan digabungkan dengan kegiatan jalan sehat.

Bertempat di Lapangan Merjosari Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, kegiatan Halal Bihalal diikuti ribuan masyarakat Kota Malang. “Panitia telah membagikan kupon dan voucher makanan seminggu sebelum acara ini dilaksanakan, sehingga peserta kegiatan dapat maksimal dan merata dari tiap Kecamatan,” urai Ernanto Djoko Purnomo, Ketua Umum DPD PKS Kota Malang.

Dalam kegiatan Halal Bihalal ini, Anggota Dewan terpilih untuk periode 2019-2024 diminta membagikan “tumpeng” bakso kepada siapapun yang dianggapnya penting dan membantu. Tidak tanggung-tanggung, DPD PKS Kota Malang membagikan total tiga hadiah utama umroh masing-masing senilai Rp.22.000.000,- (Dua Puluh Dua Juta Rupiah) kepada salahsatu peserta yang beruntung, serta dua hadiah umroh lainnya untuk DPC PKS di Kecamatan yang memiliki progresifitas paling baik. Dari peserta, yang terpilih mendapatkan hadiah umroh adalah Alya Charismatun Nisa. Sedangkan DPC PKS paling progresif adalah Kecamatan Lowokwaru, yang berhasil mengirimkan dua orang kader terbaiknya menuju Gedung Dewan.

Perolehan suara PKS untuk Kota Malang memang termasuk fantastis, PKS Kota Malang berhasil mengumpulkan 50.037 suara setelah pada Pemilu 2014 hanya membukukan 26.000 suara. Dengan perolehan itu, setelah pada 2014 mengirimkan 3 orang kader menjadi Anggota Dewan, sekarang PKS mengirimkan enam orang kader untuk menduduki Jl.Tugu Nomer 1A (Alamat Gedung DPRD Kota Malang). Dengan perolehan ini, PKS berhak mendapatkan 1 Fraksi dan menempatkan orang-orangnya dalam Alat Kelengkapan Dewan. Untuk mengawal dan memastikan perolehan tersebut, dalam Pemilu Legislatif 2019 ini PKS telah mengerahkan 2.300 saksi dan lebih dari 500 inputer untuk melakukan simulasi penghitungan suara berbasis TPS di Kota Malang.

“Kita mensyukuri untuk Kota Malang PKS mendapat enam kursi di DPRD Kota Malang. Artinya, PKS mengirimkan satu orang untuk lima Daerah Pemilihan se-Kota Malang, kecuali Kecamatan Lowokwaru yang bisa mendapatkan dua kursi untuk DPRD Kota Malang,” ujar Djoko. Masing-masing Anggota Dewan Terpilih dari PKS untuk Kota Malang adalah Akhdiyat Syabril Ulum untuk Dapil Kedungkandang, Bayu Rekso Aji  untuk Dapil Klojen, Asmualik untuk Dapil Blimbing, Rochmat untuk Dapil Sukun, Trio Agus Purwono untuk Dapil Lowokwaru) dan Ahmad Fuad Rahman untuk Dapil Lowokwaru.

PKS Kota Malang merayakan Halal Bihalal dengan mengadakan kegiatan Jalan sehat gratis untuk warga Kota Malang. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Departemen bidang Politik dan Hukum DPW PKS Jawa Timur, Ahmadi S.Si.

 

Galeri Foto:

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Lomba Baca Kitab Kuning, Hilman Harapan Dua

Jakarta, 10 Oktober 2018 – Lomba Baca Kitab Kuning tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Fraksi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.