Home » Lain-Lain » Selamatkan Petani, Kader PKS Borong Bawang Merah

Selamatkan Petani, Kader PKS Borong Bawang Merah

Malang, 8 Januari 2019 – PKS kembali buat gegbrakan. Kali ini disebabkan oleh jatuhnya harga bawang merah di pasaran.

Melalui akun-akun di media sosial dan platform chatting whatsapp, sejumlah kader PKS  di Malang Raya sejak 1 Februari 2019 aktif mengumpulkan pembeli bawang merah yang berasal dari kader PKS sendiri. Hasilnya? Menurut Ira Prilayanti, kader PKS Kabupaten Malang melalui akun facebooknya, telah mendistribusikan 7 ton bawang merah, “Saya yakin kader PKS bukan pedagang bawang merah, tapi demi menyelamatkan petani dari harga bawang merah yang anjlok dibawah Rp.10.000 justru disaat petani panen, kader PKS rela mengumpulkan uang dan membeli di harga Rp.10.000,” urai Ira.

Sementara itu Yasir Arafat yang merupakan Kader PKS Kabupaten Malang sekaligus Calon Anggota Legislatif untuk Wilayah Ngantang dan Kasembon menjelaskan sudah mendistribusikan lebih dari 10 ton bawang merah ke seluruh Jawa Timur. “Insya Allah, walaupun tidak banyak, kita membeli bawang merah petani diatas harga yang ditetapkan pedagang ke petani,” ujar Yaser. “Kami membeli bawang merah langsung ke petani, lebih dari 100 petani kami beli langsung bawang merahnya dan dijual kepada calon pembeli yang memesan langsung kepada saya,” tutup Yasir.

Ernanto Djoko Purnomo selaku Ketua DPD PKS Kota Malang menampik bahwa upaya tersebut merupakan instruksi partainya, “tidak ada upaya apapun dari struktur kepengurusan PKS apalagi Kota Malang untuk membeli bawang merah petani, itu murni inisiatif kader dan kami tentu mensupport karena membantu orang lain merupakan DNA kebaikan dalam diri kita,” ujar Joko.

 

Itulah PKS, sukses terus ya teman-teman.

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Laporan Keuangan PKS Terbaik Menurut ICW

Indonesia Corruption Watch (ICW) melakukan kajian dan analisis terhadap laporan keuangan sembilan partai politik peserta ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.