Home » Berita » Ini Arema Peraih Kalpataru

Ini Arema Peraih Kalpataru

gamal albinsaid kalpataruMalang, 28/07/2016 – Seorang dokter muda asal Bhumi Arema Kota Malang, dr. Gamal Albinsaid mendapatkan Penghargaan Kalpataru untuk kategori perintis lingkungan dalam puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia di Kabupaten Siak, Provinsi Riau yang dilaksanakan Jumat  (22/7/2016).

Penghargaan itu merupakan penghargaan tertinggi di Indonesia di bidang lingkungan hidup. Dalam hal ini, dr. Gamal merintis asuransi sampah, seperti asuransi mikro untuk mengoptimalkan sampah sebagai sumber pembiayaan masyarakat. Sehingga masyarakat yang tidak mampu bisa mendapat pelayanan kesehatan dari sampah yang biasanya mereka buang dan tidak berguna lagi.

Penghargaan perintis lingkungan ini diberikan kepada warga masyarakat bukan pegawai negeri dan bukan pula tokoh dari organisasi formal yang berhasil merintis pengembangan dan melestarikan fungsi lingkungan hidup secara menonjol luar biasa dan merupakan kegiatan baru di daerah yang bersangkutan.

Perjuangan selama ini, kata Gamal, cukup banyak pihak yang membantu. Sejak pengembangan awal, ketika kuliah pada semester enam, yaitu pada tahun 2010, sempat buka tutup beberapa kali.

“Namun masih banyak pihak yang peduli, mendukung dan memperhatikan, seperti Kepala DKP Kota Malang, teman, dosen, dan warga masyarakat. Mereka banyak memberikan masukan dan agar saya tidak menyerah terhadap keadaan serta kenyataan saat itu,” urainya.

Ditambahkan dr. Gamal, seiringnya berjalannya waktu dengan berbagai problematika, keterbatasan, sumber daya, dan pengalaman yang masih kurang, pada akhirnya bisa tertutupi oleh dukungan dan bantuan berbagai pihak tadi. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini mendukung dan membantu saya,” imbuhnya.

Dihubungi terpisah, Ernanto Djoko Purnomo selaku Ketua DPD PKS Kota Malang menyatakan turut bangga atas keberhasilan yang diperoleh Gamal. “Gamal adalah contoh generasi mudah soleh yang penuh inovasi, PKS bangga dengan keberhasilan Arema yang telah menembus kancah internasional ini,” pungkas Djoko. Untuk diketahui, dr.Gamal juga memperoleh penghargaan HRH The Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneurship First Winner 2014 dari Pangeran Charles kepada entrepreneurship muda yang peduli di bidang sumberdaya berkelanjutan.

“Arek Malang sudah seharusnya begitu, harus menjadi pelopor peradaban dunia, menjadi trendsetter bukan hanya sekedar follower,” tutup Djoko

Mabrukum Sam Gamal.

dikutip dari http://malangkota.go.id/ dengan edit seperlunya *red

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Spesialis Congkel Mobil di Malang Dibekuk

BATU – Kinerja anggota Polsek Junrejo dan Polres Batu patut jadi kebanggaan.Kurang dari empat jam, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.