Home » Berita » Fraksi PKS: Malang Butuh Walikota Cerdas dan Pemberani

Fraksi PKS: Malang Butuh Walikota Cerdas dan Pemberani

Malang, 30 Agustus 2019 – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengalami kenaikan jumlah kursi di legislatif sebesar 100 Persen dibanding periode sebelumnya yang hanya meraih 3 kursi. Partai yang dipimpin oleh Sohibul Iman itu berhasil mengantongi 45.769 suara yang terakumulasi 6 kursi, mulai angkat bicara untuk kemajuan Kota Malang.

Ketua Fraksi PKS Trio Agus P mengungkap, sejak usai dilantik menjadi anggota DPRD Kota Malang, fraksi PKS dituntut untuk lebih produktif dan capable dalam bersosialisasi dengan alur roda pemerintahan di Kota Malang, terutama dalam menyikapi beberapa hal dan kebijakan yang dianggap stagnan atau tidak ada perkembangan di Kota Malang.

“Fungsi dewan sebagai pengawas harus benar dilakukan, jangan sampai kebijakan pemerintah Kota Malang yang merugikan masyarakat dibiarkan saja. Kita di PKS dengan terbuka menampung aspirasi warga Kota Malang, apa saja yang harus diperbaiki termasuk pengawasan dalam action RPJMD walikota,” ungkap Trio, Ketua Fraksi PKS saat ditemui di gedung DPRD Kota Malang, Jumat (30/08/2019).

Trio menambahkan, Walikota Malang dan jajaran eksekutif harus mampu menyelesaikan keluhan masyarakat terutama untuk hal yang mendesak, seperti kemacetan yang sudah mulai terlihat parah dibeberapa titik, termasuk mewujudkan Malang sebagai Kota Bermartabat, Heritage dan Halal.

“Kita akan meminta di sisa masa jabatan walikota, misal apa yang bisa dilakukan 3 tahun kedepan, terlepas walikota tidak akan melanjutkan dalam dua periode, tetapi harus ada perubahan dimasa kepemimpinannya, buat apa jika sama saja dengan walikota terdahulu dan tidak ada terobosan baru, kan sayang sekali apalagi silpa anggaran sangat besar seharusnya bisa untuk pembangunan dan kemaslahatan umat,” tambah pria yang cukup tegas itu.

Sementara itu Asmualik, Wakil Ketua Fraksi PKS mengatakan, Kota Malang butuh Walikota yang cerdas dan berani, karena akan percuma jika Kota Malang yang mendapat predikat Kota Nyaman untuk ditinggali, tidak ada perubahan untuk memajukan kota yang memiliki PAD cukup besar.

“Malang itu penduduknya ramah, air juga melimpah, jika masalah kemacetan tidak segera diselesaikan, maka Kota Malang akan tertinggal dengan kota yang lain. Kita butuh walikota yang cerdas dan pemberani, cerdas dalam ide memajukan kota dan berani bertindak untuk pembangunan dan menyelesaikan solusi yang ada di Kota Malang,” tambah pria yang juga pengusaha garment itu kepada jurnalismalang.com.

Beberapa hal yang disoroti oleh PKS di Kota Malang adalah mangkraknya pembangunan jembatan kedungkandang, pembangunan pasar yang tidak beres, kemacetan yang semakin meningkat dan tidak adanya pembangunan jalan baru untuk mengatasi kemacetan tadi.

(sumber: http://jurnalismalang.com)

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

PKS: Tembak di Tempat Peserta Unjuk Rasa Melanggar Konstitusi

JAKARTA, 3/11/2016 – Tembak di tempat peserta untuk rasa dinilai melanggar konstitusi. Sebab, unjuk rasa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.