Home » Berita PKS Nasional » Presiden PKS: Ustadz Yusuf Supendi Tetap Guru Kami

Presiden PKS: Ustadz Yusuf Supendi Tetap Guru Kami

Presiden PKS Sohibul Iman melayat ke rumah Yusuf Supendi di Jalan Sorma, RT 012/ RW 001, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Sohibul mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya pendiri PKS itu.

Di mata Sohibul, Yusuf Supendi adalah seorang pendidik yang baik bagi kader-kader PKS.

“Sampai kapan pun Ustaz Yusuf Supendi adalah guru kami,” kata Sohibul di lokasi, Jumat (3/8/2018).

Sohibul mengungkapkan terakhir bertemu Yusuf Supendi dalam suatu acara pernikahan beberapa waktu lalu. Dia menyebut sempat ingin berkunjung ke rumah Yusuf saat melayat kader PKS yang meninggal pada di sekitar kediaman Yusuf.

“Kalau enggak salah ketemu di satu tempat kondangan. Tapi sebetulnya kurang dari sebulan yang lalu di sini juga ada pengurus PKS yang meninggal juga,” ungkapnya.

Saat melayat ke rumah kader PKS, Sohibul memerintahkan kader-kader muda untuk bersilaturahmi ke rumah Yusuf. Sebab, rumah kader PKS yang meninggal berdekatan dengan rumah Yusuf.

“Saya panggil kader kader yang masih muda saya tanya gimana kabar beliau. Kata mereka baik ustaz. Saya katakan pada kader yang muda-muda ini bahwa antum yang masih muda-muda tolong lah dengan penuh kerendahan hati menjenguk ustaz Yusuf Supendi untuk terus membina silaturahmi,” tuturnya.

Sohibul bercerita, dirinya telah merencanakan untuk berkunjung ke rumah Yusuf. Kebetulan ketika itu Yusuf tengah sakit.

“Nah begitu pulang, saya dengan istri sudah merencanakan silaturahmi ke ustadz Yusuf. Istri saya bilang kata istrinya, beliau sakit. Kebetulan istri saya kenal baik,” terang Sohibul.

Tetapi, rencana silaturahmi dengan Yusuf tersebut belum sempat dilaksanakan. Sohibul menyesal tidak bisa bertemu dengan Yusuf karena lebih dahulu dipanggil Allah.

“Ini tentu mengejutkan dan saya sangat menyesal. Kalau waktu itu saya sempat bertemu beliau adalah hal yang bisa kita obrolkan ya,” tandasnya.

Yusuf Supendi meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo sejak Kamis 2 Juli 2018 siang.

Jenazah Yusuf telah tiba di rumah duka. Rencananya Yusuf akan dimakamkan di dekat rumah duka Desa Kalisari RT 12 RW 01 Nomor 28 Pekayon Pasar Rebo Jakarta Timur, setelah salat Jumat.

Sumber: Liputan6

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

PKS Protes Keras Pemindahan Kedubes AS ke Al Quds

Jakarta (9/5) – Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) mengirim delegasi untuk menyampaikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.