Home » Berita PKS Nasional » Kemah PKS Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Kemah PKS Peringati Hari Kesaktian Pancasila

oldest-peserta-kbnProbolinggo, 30/09/2016 – Adalah PKS yang melakukan peringatan hari kesaktian Pancasila secara unik dan menarik. Arif Hari Setiawan selaku Ketua DPW PKS Jawa Timur justru mengajak 1.500 relawan PKS yang terdiri dari jajaran Pengurus PKS seluruh Kota dan Kabupaten Jawa Timur untuk memperingatinya dengan khidmat di kaki Gunung Bromo, Probolinggo Jawa Timur.

Kegiatan ini dinamai Kemah Bakti Nusantara (KBN) yang dilakasanakan selama tiga hari (30 September 2016 – 2 Oktober 2016) diawali dengan Apel Siaga yang dimulai pukul 08.00. Arif HS yang merupakan inspektur upacara menyampaikan bahwa kader PKS harus menjadi kekuatan terdepan dalam mengawal keutuhan NKRI. Menjaga Pancasila sebagai dasar negara. “Satu jengkal pun tanah NKRI tidak boleh lepas. Dari Sabang sampai Merauke. Dari Miangas hinģga Pulau Rote. Sebab, kesatuan inilah yang diperjuangkan oleh para ulama dan umara’ kita dahulu. Dan Kader PKS adalah penerus perjuangan para ulama dan umara’,” ujar Arif.

Uniknya, diantara peserta ada yang merupakan peserta tertua. Nama beliau Slamet Suhariyono dan sudah berusia 72 tahun dari Lumajang Jawa Timur. Bagaimana tidak, kegiatan KBN dilakasanakan di alam terbuka dengan konsep survival dan kegiatan penuh. Bapak ini justru semangat untuk mengikuti seluruh rangkaian acara. Saat dimana sebagian besar warga senior menikmati waktu senggang menggendong cucu.

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Presiden PKS: Ustadz Yusuf Supendi Tetap Guru Kami

Presiden PKS Sohibul Iman melayat ke rumah Yusuf Supendi di Jalan Sorma, RT 012/ RW ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.