Home » Berita PKS Kota Malang » Ulang Tahun ke-21, PKS di Kota Malang Kunci Enam Kursi untuk DPRD

Ulang Tahun ke-21, PKS di Kota Malang Kunci Enam Kursi untuk DPRD

(Malang, 21 April 2019) – “Pada usianya ke 21, kami di DPD PKS Kota Malang memastikan mendapatkan enam suara untuk DPRD Kota Malang,” ujar Ernanto Djoko Purnomo Ketua DPD PKS Kota Malang. Djoko mengungkap masih terus melakukan update perolehan suara di tiap TPS.

“Kami telah mengupdate hampir 90% total perolehan suara di Kota Malang. Hasilnya PKS memastikan mendapatkan enam kursi untuk DPRD Kota Malang. Kami akan mengawal perolehan ini, termasuk perolehan suara partai lainnya, yang kami dapatkan lengkap dalam salinan formulir C1 dari saksi PKS di TPS.” Ernanto Djoko mengungkap, PKS saat ini melakukan proses akhir dalam tabulasi data, “Ada 500 inputer dalam tiap kecamatan, hasilnya akan kami laporkan kepada DPW PKS Jawa Timur sekaligus bekal saksi PKS di tiap Kecamatan dalam mengawal suara.”

Alwi Hidayat, ketua tabulasi suara PKS Kota Malang mengungkap, PKS telah menyiapkan saksi sejak Desember 2018 dan dinyatakan lengkap pada Februari 2019. “Memang ada saksi PKS yang dibajak oleh Partai lainnya, tapi PKS segera menggantinya. Kami mengadakan pelatihan saksi berkali-kali dan menguatkan tim saksi,” urai Alwi. Masing-masing perolehan suara PKS sebagai berikut:
Dapil Lowokwaru : 2 kursi (menuju 3 kursi)
Dapil Klojen : 1 kursi
Dapil Sukun : 1 kursi
Dapil Blimbing: 1 kursi (menuju 2 kursi)
Dapil Kedungkandang : 1 Kursi

Sementara itu, Ketua Daerah Dakwah (KDD) Malang Raya, M.Chaerul Kamilin mengungkap bahwa PKS memastikan satu kursi untuk DPRD Provinsi Jawa Timur dan DPR RI. “Untuk RI masih kejar-kejaran sama beberapa partai, namun untuk DPRD Provinsi kita peringkat 7 dari total 11 kursi yang ada. Insya Allah periode ini kita memiliki wakil lagi di DPRD Provinsi.”

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Fix, Ini Tiga Anggota Dewan Baru dari PKS yang dilantik di DPRD Kota Malang Hari Ini

Malang, 10 September 2018 – “Kami mendapatkan tiga orang Anggota Dewan baru dalam Pergantian Antar ...

2 comments

  1. mantaaab
    Allahu akbar
    luar biasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.