Home » Berita Ngalam » Hari ini Dewan Baru dilantik, Dewan Lama Pamit

Hari ini Dewan Baru dilantik, Dewan Lama Pamit

Malang, 24 Agustus 2019 – Hari ini bersejarah bagi tiga orang Anggota Dewan DPRD Kota Malang; Ir.Helmy Teguh Yuana. MT, M.Syaiful Ali Fatah. STp dan Masduki. Ketiganya terakhir menjabat hari ini, 24 Agustus 2019. Tergabung dalam fraksi gabungan, bersama Partai Hanura.

Dengan demikian, akan dilantik pagi ini pukul 09.00 di Jalan Tugu No.1A (Kantor DPRD Kota Malang), enam orang Anggota DPRD baru untuk periode 2019-2024, yang bisa membentuk satu fraksi, yaitu Fraksi Keadilan Sejahtera. Enam orang tersebut yaitu Trio Agus Purnomo dan Ahmad Fuad Rahman dari Kecamatan Lowokwaru, Muhammad Syabril Ulum dari Kecamatan Kedungkandang, Rohmad.S.Si dari Kecamatan Sukun, Asmualik dari Kecamatan Blimbing, dan Bayu Rekso Aji dari Kecamatan Klojen.

Ernanto Djoko Purnomo mengatakan telah mendapat surat dari DPW PKS Jawa Timur, “Kita sudah dapat surat, bahwa untuk kelengkapan Dewan yang baru, Trio Agus Purnomo jadi Ketua Fraksi PKS di Dewan dan Asmualik menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Malang, keduanya Insya Allah juga dilantik hari ini,” Urai Djoko.

“Kita berterimakasih atas legacy yang diwariskan oleh dewan 2014-2019, semoga dapat diwariskan dan ditingkatkan oleh dewan yang baru. Terimakasih juga kepada masyarakat Kota Malang, sudah mempercayakan amanah dewan ini kepada PKS. Serta untuk Dewan yang baru jangan lupa, masyarakat menunggu kiprah dan sepak terjang kalian,” Tutup Ketua DPD PKS Kota Malang ini.

Dihubungi terpisah, Syaiful selaku Anggota DPRD tahun 2014-2019 berharap dengan ada Fraksi, keinginan PKS dan aspirasi dari masyarakat ke PKS bisa disuarakan oleh PKS di Dewan. “Ketika di Dewan kita bisa melakukan pendampingan, terakhir kita melakukan pendampingan terhadap sengkarut PPDB di Kota Malang yang mengundang protes banyak calon wali murid. Kami juga mengawal keluarnya Perwali atas pentingnya pendidikan karakter (akhlak mulia) bagi generasi muda, khususnya di Kota Malang.”

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Silaturahim Habib Salim ke Pondok Pesantren Nurul Haromain Pujon Malang

Pujon (25 Maret 2019) – Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri didampingi oleh Ketua ...

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.