Home » Berita Ngalam » Cegah Praktek Culas, PKS Stop Info Perolehan dari C1

Cegah Praktek Culas, PKS Stop Info Perolehan dari C1

Malang, 23 April 2019 – DPD PKS Kota Malang akhirnya memutuskan untuk tidak lagi berbagi info perolehan suara partai dan caleg partai.

Hal ini disampaikan oleh Alwi Hidayat Selasa (23 April 2019) selaku ketua tim tabulasi perolehan suara dari PKS, “Semua kegiatan berbagi informasi perolehan suara partai dan caleg diluar PKS kita hentikan’ ujar Alwi.

Alwi melanjutkan, hal ini dilakukan karena terindikasi adanya praktek culas Caleg dari Partai lain yang terbukti menambahi suaranya sendiri dan mengakibatkan terganggunya proses tabulasi suara. “Kejadiannya di salahsatu Kecamatan, Partai tertentu, bukan PKS, ada penambahan suara Caleg. Saksi dari PKS tahu ada yang tidak beres, akhirnya buka C1 Plano didalam Kotak Suara. Ternyata betul, rekap kami betul, rekap yang di PPK Kecamatan itu telah diubah,” urai Alwi.

“Prinsipnya kami mendorong kerja KPU agar menciptakan keadilan dan kenyamanan di era demokrasi ini. Janganlah menodainya dengan melakukan praktek culas seperti itu. Hargai suara konstituen yang telah mempercayakan suaranya kepada anda,” tutup Alwi.

Dikonfirmasi, Ernanto Djoko Purnomo selaku ketua DPD PKS Kota Malang membenarkannya. “Iya betul, kita stop informasi aliran data keluar, biar tidak muncul kegaduhan karena ada Caleg yang bertindak melewati batas,” ujar Djoko.

Print Friendly, PDF & Email

Check Also

Silaturahim Habib Salim ke Pondok Pesantren Nurul Haromain Pujon Malang

Pujon (25 Maret 2019) – Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri didampingi oleh Ketua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.